Selasa, 21 Januari 2014

Cara Perawatan Bahan Suede | Tas Ransel Suede Murah

Cara Merawat Bahan Suede | Tas Bahan Suede


Suede? Apakah sebelumnya kalian pernah mendengar apa itu Suede? Suede itu adalah sejenis bahan kulit, tetapi Bahan suede lebih halus dan agak sedikit berbulu. Di zaman era yang modern itu bahan suede banyak di gunakan untuk industri kreative, karena tekstur bahan yang halus dan lembut banyak beberapa kalangan yang sangat suka dengan bahan suede.

Jenis bahan Suede sudah sangat sering di pakai sebagai bahan baku untuk pembuatan Sepatu, Tas, Jacket, dan aksesoris perempuan lainnya. Dari data yang kami dapat, kebanyakan industri kreative menggunakan untuk sebagai bahan campuran atau tambahan dari bahan lain. Contoh'nya Tas yang berbahan kanvas di fariasikan dengan bahan Suede, itu akan lebih terlihat stylish dan Elegant. Tas yang menggunakan bahan Suede biasanay mendapat suatu kelebihan di dalam harga Jual, karena Tas yang berpaduan dengan bahan Suede akan memiliki nilai harga jual yang lumayan tinggi. Ternyata demikian, meskipun bahan Suede terlihat menawan, ada beberapa kalangan yang enggan untuk menggunakannya karena di anggap sulit untuk merawatnya.

Sebenarnya tidak begitu sulit dalam perawatan bahan suede, tetapi memang butuh perhatian atau perialku khusus untuk salah satu bahan ini. Sudah banyak orang yang memberikan Tips dan Trick Cara Merawat Bahan Suede. Jika memang anda memiliki atau pecinta bahan suede dan anda belum tahu bagaimana cara merawat bahan suede, Simak beberapa tips berikut tentang bagaimana cara merawat bahan suede :

1. Suede Protector
Benda yang satu ini berbentuk berupa cairan yang di semprotkan pada benda yang berbahan suede, Bisa Tas, Sepatu ataupun Jacket. Cara menggunakannya sangat mudah, semprotkan cairan tersebut secara merata pada Tas, Sepatu atau Jacket yang berbahan Suede. Anda bisa dapatkan Suede Protector di supermarket ataupun toko - toko sepatu.

2. Penghapus Karet
Sebaiknya gunakan penghapus karet untuk menghilangkan noda ringan dan noda baru. Gosoklah penghapus karet searah secara merata ke arah bagian yang terkena noda, gosok secara halus dan jangan terlalu di tekan.

3. Sikat Gigi
Selain dengan menggunakan Penghapus Karet, anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang lembut dan kering untuk membersihkan noda - noda. caranya, anda hanya cukup menyikatnya dengan satu arah.

4. Suede Cleaner
Apabila noda yang ada pada bahan suede sangat membandel dan tidak bisa di hilangkan. Gunakanlah Suede Cleaner, semprotkan suede cleaner pada bagian noda kemudian sikatlah pada bagian yang di semprot.

5. Air dan Sikat Gigi
Jika ada noda yang menempel, Anda bisa menggunakan sikat gigi yang dicelupkan ke dalam air bersih. sikat dengan searah pada bagian noda. Untuk mengeringkannya, taruhlah bahan suede di dekat kipas angin. angin - anginkan bahan suede hingga kering. Jangan pernah mencoba sekali - sekali menjemur bahan suede di bawah sinar matahari.

6. Hindari mencuci bahan suede dengan deterjen
Jangan pernah mencoba sekali - sekali mencuci apalagi merendam bahan suede dengan deterjen. Bahan Suede yang sudah terkena air cenderung akan mengeras ketika sudah kembali kering.

7. Silica Gel
Masukkanlah Silica Gel dan Kamper pada kotak sepatu atau tas agar kelembapan dan baunya terjaga. selain itu, silica gel juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu dan tas.

8. Wadah Khusus
Simpanlah barang - barang seperti sepatu, tas atau jacket yang berbahan suede jika berencana untuk lama tidak memakai'nya. Masukan sepatu, tas atau jacket ke dalam wadahnya. Kemudian isikan koran ke dalam sepatu, tas atau jacket agar bentuknya tetap bagus dan terjaga

Nah demikian lah beberapa Cara Merawat Bahan Suede dengan baik dan benar. tidak sulit bukan ? asalkan kita mau sedikit teliti, koleksi barang kita yang berbahan suede akan tetap terlihat fresh dan baru walau sudah kita simpan lama.

Selamat mencoba dan Semoga sharing Cara Merawat Bahan Suede ini bermanfaat ya .

4 komentar:

  1. Thanks bro, saya sudah praktekin tips ini.. ^^

    BalasHapus
  2. wah, alhamdulillah jika bermanfaat gan :)

    BalasHapus
  3. Untuk merawat sepatu yang berbahan suede cara ini juga bisa tidak ?

    BalasHapus
  4. sepertinya bisa gan untuk sepatu yang berbahan Suede, karena bahan dasarnya kan sama - sama Suede :)

    BalasHapus